-->

The Kintamani / Bali Dog is a breed of dog that is from the Indonesian island of Bali.

Bali Dog Show Exhibition

Lapangan Inna Grand Bali Beach , Sanur-Bali.

Bali Dog Show Exhibition yang diketuai oleh Bpk. Eddy Limbono berlangsung dengan meriah di lapangan Inna Grand Bali Beach , Sanur-Bali pada tanggal 11 September 2005. Jumlah peserta yang mengikuti pameran ini boleh dibilang cukup banyak sekitar 70-an ekor anjing. Padahal, sampai tanggal 9 September 2005 jumlah peserta yang mendaftar hanya berkisar 15-an saja. Peserta kebanyakan mendaftar di lapangan ketika acara berlangsung.

Menurut Bpk.Arifin dari Bali Pet Shop, sedikitnya peserta yang mendaftar sebelum acara dikarenakan ketidaktahuan tentang apa saja yang dinilai dalam pameran ini . Mereka berpikir kalau anjing mereka tidak pintar sehingga mereka enggan untuk mendaftar. Padahal pameran ini bukan pameran anjing pintar atau anjing karya guna tetapi hanya menilai anatomi anjing saja seperti pameran-pameran yang sering dilakukan oleh PERKIN. Ketika beliau menyelenggarakan Dogs On The Road pada bulan lalu, jumlah peserta yang mendaftar mencapai 250-an ekor anjing dengan biaya pendaftaran Rp.75,000 / ekor. Diharapkan pada pameran berikutnya jumlah peserta akan meningkat dan tidak saja hanya beberapa trah tetapi seluruh trah (all breed).

Pameran untuk setiap trah (Golden Retriever dan Rottweiler) dibagi menjadi 2 kategori. , kategori anjing dengan stambum dan kategori anjing non stambum. Acara dimulai dengan trah Rottweiler dengan stambum lalu dilanjutkan dengan Rottweiler non stambum begitu juga dengan trah Golden Retriever. Untuk pemenang diberikan hadiah seperti kompor dan televisi yang disediakan oleh Chang Hong produsen alat-alat elektronik dari China.

Beberapa peserta menyatakan kepuasannya dan sangat menikmati pameran ini . Mereka sangat mengharapkan pameran seperti ini dapat terus dilaksanakan di Bali. Apalagi kalau PERKIN dapat dibentuk di Bali sehingga pameran akan mendapatkan CC (Certificate of Challenge) dan suatu saat , FCI International Dog Show dapat dilaksanakan di Bali.

Source : http://www.anjingkita.com/wmview.php?ArtID=1018
Labels: Exibition

Thanks for reading Bali Dog Show Exhibition. Please share...!

Back To Top